- Advertisement -spot_img
BerandaINFO POLISIKapolres Bartim Tegaskan Siap Amankan Pilkada 2024

Kapolres Bartim Tegaskan Siap Amankan Pilkada 2024

- Advertisement -spot_img
KALTENG – BARTIM || Journalistpolice.com – Kapolres Bartim (Barito Timur) AKBP Viddy Dasmasela telah menegaskan bahwa pihaknya siap mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela mengatakan,”Bersama TNI dan juga Polri, kita siap mengamankan Pilkada Bartim 2024, yang akan digelar 27 November 2024 mendatang,” ujarnya 24 Agustus 2024.

Menurut Kapolres, khusus Polres Bartim akan mengerahkan kurang lebih 250 personel untuk mengamankan jalannya proses Pilkada 2024, selama 185 hari, sejak hari ini sampai selesainya proses Pilkada.

BACA JUGA  14 Personel Baru Polres Pulpis Diterima dengan Tradisi Penyambutan

Kapolres Bartim menambahkan, untuk mengetahui dan mengukur kekuatan pihaknya telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Telabang 2024 di Mako Polres Bartim, Desa Sumur, Kecamatan Dusun Timur.

“Intinya kita sudah siap mengamankan dari penyelenggaraan pemilu pun sudah siap untuk menyelenggarakan,” katanya.

Kapolres menjabarkan situasi proses tahapan Pilkada Bartim 2024 sudah dimulai dan hingga saat ini tidak ada gejolak (kondusif). Namun demikian pemantauan terus dilakukan baik di dunia maya maupun secara nyata.

BACA JUGA  Polresta Palangka Raya Cek Keamanan Objek Vital Penyelenggaraan Pilkada

Lanjutnya, adapun Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada 2024 di Kbupaten Barito Timur sebanyak 85.097 pemilih, 43.145 pemilih laki-laki dan 41.952 pemilih perempuan, dengan jumlah TPS 196 TPS.

Jumlah TPS tersebut tersebar di 103 desa, 10 kecamatan se-Kabupaten Barito Timur, setalah mengalami perbaikan dan penambahan jumlah TPS.

Selanjutnya pada Kecamatan Dusun Timur, sebanyak 44 TPS, Benua Lima 11 TPS, Patangkep Tutui 14 TPS, dan Dusun Tengah sebanyak 36 TPS.

Kemudian Kecamatan Paju Empat terdapat 13 TPS, Pematang Karau 23 TPS, Paku 17 TPS, Raren Batuah 14 TPS dan terakhir Karusen Janang sebanyak 10 TPS.

“Kita terus melakukan monitoring dan selalu melakukan pembaharuan laporan situasi dan kondisi di lapangan secara lengkap,” tutup Piddy.

BACA JUGA  Polda Kalteng Gelar Operasi Zebra Telabang 2024 Selama 2 Minggu
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Berita Terkait
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini