- Advertisement -spot_img
BerandaINFO POLISIPolres Kobar Siagakan 200 Personel, Amankan Pilkada 2024

Polres Kobar Siagakan 200 Personel, Amankan Pilkada 2024

- Advertisement -spot_img
KOBAR – Journalistpolice.com – Polres Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) siagakan 200 personel dalam rangka mengamankan pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Kobar 2024.

Sebagaimana imbauan yang disampaikan Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman kepada media, Jumat (27/9/2024).

“Pada pengamanan ini kita menurunkan sebanyak 200 personel gabungan yang terdiri dari 100 anggota kita dan sisanya merupakan gabungan dari TNI AD, AU, dan AL,” kata AKBP Yusfandi Usman di Pangkalan Bun, seperti dilansir Antara, Jumat (27/9/2024).
BACA JUGA  Polresta Palangka Raya Siap Amankan Pilkada 2024
Yusfandi mengatakan, 200 personel tersebut terbagi di beberapa titik lokasi, mulai dari pintu masuk dan juga pintu keluar di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kobar.

“Semuanya sudah kita bagi di beberapa titik, guna memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Memastikan pengamanan berjalan efektif Polres Kobar menyiapkan langkah-langkah preventif, salah satunya yaitu membagi titik kumpul pendukung pasangan calon menjadi dua bagian dan memasang barikade atau barrier di sejumlah titik strategis untuk mencegah gesekan antar pendukung paslon saat pelaksanaan kampanye.

BACA JUGA  Polres Lamandau Dapat Apresiasi dari Kapolda Kalteng Terkait Ini

Sementara itu, Kabag Ops Polres Kobar Kompol Rendra Aditia Dhani menyampaikan, langkah-langkah tersebut diambil untuk memastikan situasi tetap terkendali selama proses Pilkada Serentak 2024 berlangsung.

“Pengamanan ekstra ini sangat penting, mengingat tensi Pilkada yang biasanya meningkat sejak proses pencabutan nomor urut, yang menjadi salah satu momen krusial dalam tahapan Pilkada sampai pelantikan pemenang,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, hingga saat ini situasi di Kabupaten Kobar masih sangat kondusif, menunjukkan kematangan demokrasi di kalangan masyarakat setempat.

BACA JUGA  Amankan Pilkada 2024, Polres Katingan Gelar Apel Pasukan

“Di harapkan kondisi keamanan yang terjaga ini dapat terus dipertahankan hingga seluruh tahapan Pilkada selesai, saya menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kedamaian dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan,” ungkapnya.

Pada pelaksanaan Pilkada Kobar, KPU Kabupaten Kobar telah menetapkan nomer urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat yaitu pasangan Rahmat Hidayat-Eko Sumarno menempati nomer urut 1, sedangkan untuk pasangan calon Nurhidayah-Suyanto menempati nomer urut 2. (*to)

BACA JUGA  Personel Piket Provost Sipropam Polres Kapuas Cek Rutan
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Berita Terkait
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini