- Advertisement -spot_img
BerandaINFO POLISIPolsek Parenggean Tangani Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur

Polsek Parenggean Tangani Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur

- Advertisement -spot_img
SAMPIT  ||  Journalistpolice.com –  Polsek Parenggean, Polres Kotim, Polda Kalteng menangani kasus pencabulan anak dibawah umur yang terjadi diwilayah hukumnya.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini bahwa seorang pemuda berinisial P (16) terpaksa berurusan dengan hukum lantaran tega mencabuli anak dibawah umur, saat korban sedang tidur.

Peristiwa pencabulan itu terjadi pada Sabtu (12/10/2024) lalu. Kejadian bermula saat pelaku melakukan perbuatan tak senonoh terhadap korbannya yang sedang terlelap tidur.

BACA JUGA  Perampok Bersenjata Api Bajak Kapal Tugboat Royat TB 17

Pelaku mengendap-endap masuk kamar korban dan langsung memeluk hingga membekap mulut bocah tersebut dalam keadaan tanpa busana.

”Saat melalukan pencabulan, pelaku juga sempat menganiaya korban. Namun, korban berteriak meminta tolong dan pelaku langsung melarikan diri,” kata seorang kerabat korban, Jumat (18/10/2024), dikutif dan dilangsir dari https://prokalteng.jawapos.com.

Tak lama, orang tua korban datang bersama tetangga di sekitar tempat tinggalnya untuk mencari keberadaan P yang kabur dan bersembunyi di semak-semak sekitar rumah korban. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Parenggean untuk diproses lebih lanjut.

BACA JUGA  Polresta Palangka Raya Hadiri Rakor SAR Daerah Tahun 2024

”Pelaku sudah diamankan petugas kepolisian untuk diperiksa dan mengamankan barang bukti berupa selimut, bantal, dan pakaian terlapor,” ujar kerabat korban.

Atas perbuatannya, pelaku diancam dengan tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Dia dijerat Pasal 82 Ayat 1 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Menjadi Undang-Undang.   (*to-30)

BACA JUGA  Pembobol Kios PPM Ditangkap di Telawang Saat Curi Sepeda Motor
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Berita Terkait
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini