- Advertisement -spot_img
BerandaINFO POLISITiga Jabatan Penting di Polres Kapuas Dirotasi

Tiga Jabatan Penting di Polres Kapuas Dirotasi

- Advertisement -spot_img
KAPUAS – Journalistpolice.com – Tiga jabatan penting di jajaran Polres Kapuas, Polda Kalteng dirotasi atau diserah terimakan berdasarkan surat telegram Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Tiga jabatan penting tersebut antara lain, Wakapolres Kapuas Kompol Christian Maruli Tua Siregar, digantikan Kompol Ronny Marthius Nababan, Kapolsek Selat Kompol Sisilowati didantikan AKP Sardiyanto dan Kapolsek Kapuas Hulu Iptu Gusti Muhammad Rifa Adabi menggantikan Iptu Doni Ardi.

Kompol Christian Maruli Tua Siregar, dipercaya sebagai Kasigar Subditbingakkum Ditlantas Polda Kalteng, Sementara Kompol Ronny Marthius Nababan sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya. Sementara Kompol Sisilowati mendapat amanah baru sebagai Wakapolres Pulang Pisau.

BACA JUGA  Polres Kotim Sinergi dengan Lapas Sampit Amankan Pilkada 2024 di Lapas

Kegiatan Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek Muliadnyana, yang disenggarakan secara khikmat di lapangan upacara Mapolsek Kapuas pada Jumat 4 Oktober 2024.

Suasana upacara semakin sakral dengan pengambilan sumpah jabatan yang disaksikan rohaniawan yang dilanjutkan dengan penanda tanganan berita acara serah terima jabatan.

Dalam sambutannya Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek Muliadnyana, menegaskan bahwa rotasi jabatan di lingkungan Polri bukan sekedar formalitas saja, tetapi bertujuan untuk menjaga operasional serta penyegaran organisasi.

BACA JUGA  Polda Kalteng Tolak Politik SARA dan Uang Ciptakan Pilkada Aman Serta Damai

Sosok Kapolres yang menyandang melati dua dipundaknya ini menekankan bahwa pentingnya menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab, mengingat jabatan yang di emban merupakan bentuk kepercayaan besar dari institusi.

“Mutasi jabatan ini adalah bagian dari strategi penyegaran organisasi, agar setiap program yang sudah berjalan dapat terus berkesinambungan,” ujarnya Jumat 4 Oktober 2024.

“Tugas dan wewenang yang kalian emban harus dijalankan dengan penuh komitmen,” demikian pungkasnya.

Dalam upacara sertijab tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas, Ny Rita Gede Pasek, serta pejabat utama Polres Kapuas, serta Kapolsek Jajaran, demikian (*to).

BACA JUGA  Polres Kobar Siagakan 200 Personel, Amankan Pilkada 2024

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Berita Terkait
- Advertisement -spot_img

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini