- Advertisement -spot_img
BerandaINFO POLISIKapolres Lamandau Jadi Narasumber Assessment Center Calon Kapolres se-Indonesia

Kapolres Lamandau Jadi Narasumber Assessment Center Calon Kapolres se-Indonesia

- Advertisement -spot_img
JAKARTA – Journalistpolice.com – Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, dipercaya sebagai salah satu narasumber dalam kegiatan Assessment Center untuk para calon Kapolres se-Indonesia di Jakarta.

Informasi yang berhasil diperoleh bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Gran Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis, 19 September 2024.

Pria kelahiran Pati, Jawa Tengah, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2003 ini telah diakui secara nasional karena kemampuannya dalam meningkatkan kemampuan manajerial perwira Polri dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

BACA JUGA  Praktik Dugaan Penyalahgunaan BBM Bersubsidi di APMS Samuda Masih Marak

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Bronto, sebagai salah satu narasumber, memberikan materi tentang implementasi kepemimpinan di tingkat Polres.

“Berdasarkan Surat dari Karo Binkar SDM Mabes Polri, saya diminta menjadi narasumber untuk kegiatan Middle Level tahun 2024 di Jakarta. Tentu saya senang bisa berbagi pengalaman,” ungkap Kapolres Lamandau AKBP Bronto, Jumat, 20 September 2024.

Peserta kegiatan, kata Bronto, terdiri dari para perwira menengah Polri se-Indonesia yang telah mengikuti Assessment Center untuk jabatan Kapolres.

BACA JUGA  Polantas Humanis, Tegur Pengendara Tidak Gunakan Helm

“Bahkan ada peserta yang sudah menjabat sebagai Kapolres. Saya berbagi pengalaman dengan mereka mengenai kiat-kiat membangun hubungan harmonis, baik di internal maupun eksternal, serta inovasi-inovasi yang telah kami lakukan,” tuturnya.

“Ada satu semboyan yang selalu saya pegang selama menjalankan tugas sebagai Kapolres, yaitu semboyan Ki Hajar Dewantara. Bahwa pemimpin itu harus bisa ing ngarso sung tulodho, artinya di depan memberikan contoh yang baik,” ucapnya.

“Kemudian ing madyo mangun karso, yang artinya di tengah-tengah memberikan motivasi dan pengawasan, dan tut wuri handayani, yaitu di belakang memberikan suport, dukungan, dan dorongan,” tandasnya. (*to).

BACA JUGA  Kasat Lantas Polresta Palangka Raya Disertijabkan
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Berita Terkait
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini